get money in here

Minggu, 17 April 2011

10 Fakta Menarik Tentang YouTube

Lebih dari 2 miliar pengunjung mensesaki YouTube per harinya, sehingga sulit rasanya untuk menampik situs ini sebagai situs video sharing terbesar di jagad dunia maya.
Namun di balik kesuksesannya, situs milik Google ini memiliki 10 fakta nan menarik. Mau tahu? Simak hasil penelusuran seorang analis bernama Emma Barnett, yang dikutip detikINET dari Telegraph, Selasa (18/5/2010).
196.000.000
Adalah jumlah berapa banyak pengunjung melihat video Lady Gaga Bad Romance. Angka tersebut membuat video Lady Gaga menjadi YouTube Top Video. Sementara video kakak-beradik ‘Charlie bit my finger’ meraih peringkat kedua dengan 185 juta penonton.
45.000.000
Jumlah hits halaman depan YouTube yang diterima per harinya.
1.000.000
Pada bulan September 2005, Pesepakbola asal Brazil, Ronaldinho dalam videonya yang berjudul ‘Touch of Gold’ Nike Advert berhasil menjadi video YouTube yang pertama kali dilihat sampai satu juta pengunjung.
2007
Pada bulan Desember 2007, Ratu Inggris meluncurkan video The Royal Channel yang menampilkan pesan tahunannya di hari Natal. Tak hanya itu, video tersebut berisi rekaman terbaru dari sejarah keluarga kerajaan Inggris. Pada awal 2009, Barack Obama dan Paus ikut meluncurkan salurannya sendiri.
1.700
Jumlah tahun yang dibutuhkan untuk melihat semua video di YouTube.
100
Jumlah video yang dipindai oleh YouTube Content ID Technology setiap harinya. Content ID adalah sistem hak cipta YouTube yang memungkinkan pemegang hak untuk memblokir atau menghasilkan uang dari penggunaan yang tidak sah. Ini adalah layanan gratis dan telah digunakan sebanyak 1.000 mitra di seluruh dunia.
70
Presentase pengunjung YouTube yang berasal dari luar Amerika Serikat.
24
Jumlah jam semua video yang di-upload ke YouTube setiap menit di sepanjang harinya. Angka tersebut naik sejak Mei 2009. Ketika itu jumlah jam semua video yang di-upload ‘hanya’ mencapai 20 jam per menit.
23
Jumlah negara yang memiliki layanan lokal YouTube. Situs video sharing itu juga telah menerjemahkan layanannya ke dalam 24 bahasa.
15
Jumlah rata-rata menit yang dihabiskan satu pengunjung setiap harinya untuk menikmati video YouTube. Chief Executive and Co-Founder YouTube, Chad Hurley mengatakan bahwa ia menginginkan pengguna melihat YouTube sama seperti melihat televisi. Dari 15 menit menjadi 5 jam per hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar